Senin, 06 Agustus 2012

Saweran Gedung KPK Sampai ke Australia

Australia Jakarta – Antusiasme saweran dana untuk membangun gedung baru bagi Komisi Pemberantasan Korupsi ternyata merambah hingga benua tetangga, Australia. Warga Negara Indonesia yang berada di Queensland ikut mengumpulkan uang pada Jumat, 29 Juni 2012 seusai salat Jumat.

“Kurang dari satu jam terkumpul AUD $100,” kata Koordinator Koalisi Saweran KPK, Ilian Deta Artasari melalui pesan singkat kepada Tempo, Sabtu 30 Juni 2012. Langkah serupa juga dilakukan WNI yang tinggal di Melbourne dan Brisbane, Australia. Namun Ilian mengatakan jumlah dana yang terkumpul di dua wilayah itu belum dapat dipastikan.
Hingga pukul 15.00 WIB kemarin dana yang terkumpul sudah menembus Rp 94 juta dalam tiga hari. Sebagian besar dana masuk melalui transfer antar bank, sementara sumbangan di posko mencapai Rp 14 juta dalam sehari.
Sayangnya selama akhir pekan Posko Saweran KPK tak dibuka karena kekurangan relawan. Masyarakat yang ingin menyumbang hanya bisa melakukan transfer. “Posko akan dibuka lagi Senin,” kata Ilian. Selain mendirikan posko, Koalisi Saweran KPK juga sedang menyiapkan petisi online tentang pembangunan gedung komisi antirasuah ini. “Semoga hari ini bisa dilluncurkan,” kata Ilian.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda