Senin, 06 Agustus 2012

Wow! Printer Ini Bisa Mencetak Aroma Makanan

Printer dengan sensor aroma makanan.
VIVAlife - Menikmati hidangan lewat sebuah gambar? Mengapa tidak. Bonusnya, Anda dapat tetap menjaga berat badan tanpa harus mencicipinya.

Namun melalui gambar ini Anda akan bisa menikmati aroma makanan yang sebenarnya. Adalah Zhu Jingxuan, seorang mahasiswa desain industry di Fashion & Art Design Institut Donghua University di Shanghai, Cina yang memiliki ide cemerlang.
Ia sedang merancang mesin pencetak foto makanan yang sekaligus mencetak aromanya. Ia menyebut temuannya sebagai “food printer“. Printer ini akan bekerja menggunakan sensor aroma pada bagian atas perangkat untuk mencicipi setiap makanan. Kemudian akan menstimulasi baunya dengan menggunakan campuran tinta beraroma.
Teknologi ini ia temukan bersama 10 tim desain dari perusahaan elektronik, Sony, saat melakuakan workshop tahunan bagi para mahasiswa.
“Saya menghabiskan waktu selama beberapa bulan untuk merancangnya,saya hanya memberikan ide dan sketsa konsepnya. Tanpa bantuan dari pihak Sony, saya belum tentu dapat mewujudkannya,” papar Jingxuan kepada China Daily.
Dengan teknologi ini, Anda dapat menikmati chocolate cake, atau brownies yang benar-benar bebas kalori!

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda