Sabtu, 11 Agustus 2012

Siapa Sebenarnya Amon (LOK)

Wajah Amon alias Noatak. Ini hanyalah rekayasa Noatak
   
    Para penggila film, khususnya Avatar The Legend Of Korra (biasa disebut LOK) pasti tidak asing lagi dengan salah satu tokoh bernama Amon. Amon adalah salah satu tokoh antagonis di film ini sekaligus pemimpin dari equalist (anti pengendali) meski sebenarnya dirinya sendiri adalah pengendali. Lalu, siapa sebenarnya Amon ini? Kita lihat saja.



1. Amon Bernama Asli Noatak
    Nama asli Amon sebenarnya adalah Noatak (pemberian emaknya :D), dia menutupi wajahnya dengan topeng untuk menyembunyikan identitas aslinya, di atas (gambar paling atas) adalah rekayasa Amon alias Noatak saat ia tersudut oleh Korra, saat itu ia mengatakan :
Amon : "Saat aku masih kecil pengendali api menghancurkan keluargaku dan juga wajahku, peristiwa tragis itu memulai pencarianku untuk menyeimbangkan dunia"
Korra : "Semua itu bohong Amon" (*main sewot :D), atau harus kupanggil kau Noatak?
Amon : "Semuanya tenang kita tak perlu takut dengan Avatar, ..."
Penampakan muka Amon (gadungan)
    Kemudian setelah ia terpojok ia menunjukkan muka aslinya. (eng.. ing.. eng...)
Korra mulai terpojok dan dia berniat akan lari, namun Amon menunjukkan keluarga pengendali udara Korra (Tenzin dkk) sudah tertangkap dan dia mengancam akan menghilangakan pengendalian mereka. Korra berhasil menyelamatkan Tenzin dkk dan berhasil lari. Namun saat ia bersembunyi di suatu ruangan Amon mendapati pintu ruangan tersebut masih bergoyang (tanda kalau habis ada orang masuk). Korra bersembunyi di bawah meja dan setelah ia mengira Amon telah pergi ternyata ia masih ada di ruangan tersebut (*Amon dapat merasakan darah seseorang lewat pengendalian darahnya), Korra tertangkap dan kehilangan pengendaliannya
Amon saat menghilangkan pengendalian Korra












2. Masa Lalu Amon

    Amon bernama asli Noatak, seperti yang saya jelaskan di atas Aman bernama kecil Noatak ia berasal dari Suku Air Utara bersama adiknya Tarrlok dia seorang pengendali air juga seorang pengendali darah. Ayahnya adalah seorang pengendali darah juga yaitu Yakone kriminal pada zaman Avatar Aang yang telah dihilangkan pengendaliannya oleh Aang. Yakone ingin membalaskan dendamnya ke Republic City ( kota tempat Korra tinggal sekaligus tempat di mana ia dihukum) dengan perantara ke dua anaknya, Tarrlok dan Noatak (Amon). Saat itu Tarrlok tidak sanggup menjadi pengendali darah karena ia tidak tega dengan orang lain yg dikendalikan darahnya, dissat itulah Yakona marah dan akan mengukum Tarrlok, namun Noatak menghalanginya dan ia mengendalikan darah Ayahnya sejak saat itu Noatak pergi dan tidak pernah kembali.

3. Muka Asli Amon
Lantas, seperti apakah wajah asli Amon? Ganteng? Jelek? atau pas-pasan 'kah? Ini dia gambarnya yg berhasil saya jepret dari Screen Shoot LOK eps. 11-12. Saat Amon tercebur ke dalam Air (Lautan) dan topengnya terlepas karena hembusan Udara Korra. Para pendukungnya yang berkumpul di luar ruangan (entah kenapa mereka masih aja kumpul padahal acar sudah selesai, pada gk punya rumah kali ya?) mereka melihat Amon mengendalikan air dan mereka akhirnya mempercayai cerita Avatar tentang kebenaran Amon. Akhirnya Amon pergi ke Suku Air Utara dan berniat akan mengulanginya dari awal (rencananya dia mo operasi plastik kaia ayahnya dulu), namun Tarrlok sudah terlanjur dendam dengan Noatak dan dia menggunakan salah satu sarang tangan listrik yg ada di kapal tersebut. Hancurlah kapal tersebut beserta penumpangnya :D

Mukanya pas-pasan rupanya. he..he..he..
NB : Bekas luka dari Amon hanalah rekayasa (entah dari apa dia buatnya) luka tersebut hilang setelah dia tenggelam ke dalam air akibat terkena hembusan udara (pengendalian) dari Korra (Akhirnya secara tidak sengaja Korra mampu mengendalikan udara, meski kehilangan 3 pengendilan lainnya)

4.  Menghilangakan Pengendalian Orang Lain
    Banyak teori di dunia maya yang menyebutkan kalau Amon adalah Aang. Pasalnya ia tidak mempan terhadap pengendalian orang lain dan sekaligus dapat menghilangkan pengenndalian orang lain (layaknya Avatar) coz Katara 'kan bilang hanya dia yg tersisa dari seluruh teman-temannya, mana mungkin Aang masih hidup. Ternyata Amon dapat menghilangkan pengendalian orang lain dengan pengendalian darah. Sampai musim pertama telah usai tidak disebutkan dengan jelas bagaimana Amon alias Noatak menghilangkan pengendalian orang lain dengan pengendalian darah.

5. Korra Mendapatkan Lagi Pengendaliannya
   Meski Korra telah berhasil mengelahkan Amon (lebih tepatnya membuatnya lari dan yang membunuh adalah adiknya sendiri, Noatak), namun ia masih sedih pasalnya ia kehilangan pengendalaiannya. Sperti biasa, Korra akan pergi ke luar rumah jika bersedih alias lagi Galau. Ia melarang siapapun mengikutinya (ya iyalah orang dianya nagis 'kan malu kalo diliatin orang XD). Di samping Korra ada seorang lelaki yang mengenakan baju seperti Tenzin dan ia berkata :
 Korra : "Jangan sekarang Tenzin, aku hanya ingin sendirian"
Aang : "Tapi kau memanggilku"(Korra tersentak mendengar suara yg asing di telinganya tsbt)
Korra : "Aang"
Aang : "Kau berhasil berhubungan dengan rohmu sendiri..."
Dan kemudian muncullah Avatar-Avatar lainnya (pendahulu Korra). Anng pun mengembalikan pengendalian Korra
Sejak saat itu pengendalian Korra kembali dan sekaligus ia dapat mengembalikan pengendalian orang lain
Tak lama kemudian Marko muncul dan...
he..he.. Ane sensor gambarnya gan. Soalnya sedikit vulgar :D
Korra adalah Avatar pertama yang dapat mengembalikan pengendalian orang. Akhirnya Korra mengembalikan pengendalian Lin Beifong dkk. TAMAT!!!

Kita tunggu saja Season dua-nya nanti pada tahun 2013 :D












Label: , ,

2 Komentar:

Pada 3 Desember 2018 pukul 20.13 , Blogger capqq mengatakan...

artikel mantap gan, salam dari blog unik

 
Pada 4 Agustus 2019 pukul 21.33 , Anonymous Anonim mengatakan...

Sampai sekarang saya masih baca nih artikel..saya sangat suka sekali film avatar.. apalagi Avatar aang.. perjalanan kisahnya sangat menarik

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda